Minggu, 23 Februari 2014

Travelling ke Singapura 13-19 Februari 2014 (Part 2)

Hello again blogger! Kali ini aku bakalan nyeritain sambungan dari postingan sebelumnya. Yuks check this out!

Hari Kedua (14 Februari 2014) Val's Day!
Ini adalah hari kedua aku sama dua temenku liburan di Singapura. Dari semalem kita udah rencanain buat bangun jam 7 terus cabut ke USS sekitar jam 9. Tapi apa daya, rencana tetap rencana bzzzz. Aku bangun kesiangan sekitar jam setengah 8 lebih, kondisi kamar masih sepi, semua orang di kamar belom ada yang bangun. Yaudah aku langsung ambil peralatan mandi terus langsung cepet-cepet mandi. Abis mandi, si Apen sama Tita udah bangun, terus mereka heboh katanya Solo, Jogja, dan sekitarnya hujan abu gara-gara gunung Kelud meletus semalem. Wihhh panik dong aku, langsung deh aku bbm kakakku sama mas Wing terus di kirimin foto halaman rumah yang udah putih semua. Nah waktu itu belom kepikiran sama sekali kalo bandara bakalan di tutup berhari-hari. Terus aku langsung nyuruh Tita sama Apen mandi biar kita gak telat ke USSnya. Sekitar jam 9 kita udah siap, kita bertiga turun buat bikin sarapan terus ngaktifin paket internet di hp masing-masing. Kalo kita pake operator SingTel, gampang banget buat aktifin paket internet. Buat yang pake handphone Iphone, langsung aja pencet *363 terus ntar kita dapet sms balesan mau aktifin paket internet yang apa. Waktu itu aku milih paket internet 7-Day 7SGD Value 1GB plan. Aku juga pilih paket buat telepon ke Indonesia (khusunya Telkomsel) seharga 5SGD isinya 20menit telepon sama 50 global sms. Setelah beres, aku langsung sms ibku tanya kabar dan sebagainya terus lanjut jalan. Oh iya, gak lupa isi tempat minum sampe full hohoho.
Seperti biasa kita jalan sampe ke MRT Clarke Quay terus naik kereta yang warna ungu (North East Line) ke arah HarbourFront terus turun di stasiun terakhir HarbourFront. MRT HarbourFront ini ada di dalem mall Vivo City, mall yang super gede sampe ada 2 stasiun sama ada taman luas banget di atas mallnya. Dari stasiun, kita cari petunjuk ke arah Sentosa Broadwalk di level 1 mall Vivo City, gampang banget kok, soalnya petunjuknya emang bener-bener jelas hohoho. Sekitar 5 menit kita sampe di Sentosa Broadwalk, foto-foto dulu dooong!

Ini nih yang namanya Sentosa boardwalk
Di belakang adalah pulau Sentosa
Jadi Sentosa Broadwalk itu kayak jembatan penghubung dari Vivo City mall ke Pulau Sentosa. Emang lumayan jauh sih kalo jalan, tapi worth it kok! Soalnya kanan kiri pemandangannya indaaaaah banget, lagian ada travelator juga kalo kalian males jalan kayak aku hohohoho. Oh iya, sebenernya kalo ke Pulau Sentosa juga bisa naik monorail. Letak monorail ada di level 3 mall Vivo City, gratis kok, cuma masuk ke Pulau Sentosa bayar 1SGD. Kalo aku sih prefer lewat broadwalk, soalnya bisa sekalian foto-foto hahhahaha.
Di atas travelator menuju pulau Sentosa
Gak sampe 5 menit sampailah kita di gerbang masuk pulau Sentosa, kita nyiapin kartu EZ-Link kita buat bayar tiket masuk ke pulau sebesar 1SGD. Pas di gerbang, jangan lupa buat ambil peta pulau Sentosa, USS, sama jadwal pertunjukan di USS. Abis itu kita bertiga duduk dulu buat baca peta, tapi tiba-tiba panggilan alam datang huhuhuhu. Aku bilang sama Tita sama Apen buat nungguin aku disini terus jangan pergi-pergi. Aku langsung lari nyari toilet terdekat, setelah muter-muter hampir 5 menitan, akhirnya ketemu deh toiletnya di deket ticketing office USS *PUJI TUHAN*. Langsung deh aku tuntaskan panggilan alamku terus balik lagi nyariin si Tita sama Apen, beruntunglah mereka masih disana hohoho.
Terus kita bertiga jalan masuk ke area Universal Studio, tapi foto-foto dulu lah di depan bola dunia bertuliskan Universal hohohoho katanya sih gak afdol kalo ke Singapur tapi gak foto di depan bola dunia ini.
Universal Yeyyyy
Bertiga di depan Universal
Setelah puas foto-foto, kita langsung masuk ke Universal Studio Singapore. Oh iya, kita beli tiket USS ini lewat mba Darling seharga 67SGD aja, dari harga resmi 74SGD. Tiketnya ini udah berbentuk tiket fisik, jadi bisa langsung di pake. Tiket ini termasuk voucher makan sebesar 10SGD sama souvenir sebesar 5SGD. Tapi yang souvenir gak kita pake, soalnya minimal pembelian harus diatas 30SGD bzzzz sama aja boong -_-
Pas masuk, kita langsung ketemu orang Indo yang minta tolong buat di fotoin, terus dia nawarin diri buat ngefotoin kita, ahayy asik!
Di dalem USS, Hollywood
Pake topi figure, itu aku pake topi penyihir -_-
Nah pertama masuk di USS ini kita langsung masuk ke Hollywood street, nah di peta yang kita ambil, katanya jam 11 ada Street Entertainment. Dan ternyata bener, ada boyband gitu yang nyanyi-nyanyi di stage, suaranya bagus banget padahal mereka sambil nari-nari. Pokoknya bikin melongo :o
Di belakang kita itu boybandnya
Terus kita lanjut jalan lagi ke arah NewYork. Disana ada wahana namanya Spaghetti Space Chase, kita langsung masuk ke dalem. Di dalem ternyata antre, tapi gak panjang-panjang banget. Nah wahana ini kita naik kayak pesawat luar angkasa gitu terus di dalem ada tokoh-tokoh di Sesame Street, hampir mirip sama istana boneka di Dufan tapi yang ini lebih seru! Soalnya pesawat luar angkasanya di belok-belokin serem gitu, aku sampe triak-triak hohohoho. Oh ya, terus disini juga ada jalan ceritanya gitu terus kita juga kena semprot air hahahhahaha.
Aku sama Tita di depan wahana

Di dalem wahana Space Chase
Wahana selanjutnya yang kita masukin adalah Lights, Camera, Action! Hosted by Steven Spielberg. Ini wahana super kereeeeeennn!!! Tapi sayangnya kita gak boleh bawa kamera ke dalem, jadi gak ada fotonya deh huhuhuhu. Wahana ini nyeritain tentang studio kerjanya si Steven Spielberg, pertama-tama kita masuk antrenya lumayan panjang, terus kita masuk ke suatu ruangan gitu, disana mbak-mbaknya cerita kalo ruangan seperti ini lah yang jadi studio kerjanya Steven Spielberg buat bikin film-film keren kayak Jurrasic Park, The Frankenstein, Fast & Furious dsb. Setelah dijelasin, kita di suruh masuk ke suatu ruangan, pas masuk ruangan ini bersetting kayak rumah di pinggir dermaga, jadi ada kapal-kapalnya gitu. Terus munculah si Steven Spielberg cerita tentang film-filmnya, terus mulailah ini wahana. Pertama-tama ada siaran tv tentang berita badai, terus tiba-tiba lampu goyang-goyang, angin mulai kerasa, terus ada suara keras banget yang bikin kaget, eh tiba-tiba ada kapal jatoh dari atas, terus kayak kebakar-bakar gitu terus angin tambah kenceng. Pokoknya serem banget dan kayak nyata! Mbak-mbak di sampingku aja sampe teriak-teriak sambil meluk pacarnya -_- Terus air nyiprat kemana-mana, hahhahaa ak teriak sambil ketawa sebenernya. Pokoknya bener-bener bikin melongo ini wahana, si Steven Spielberg emang keren bangeeeeettttt!!!!!
Setelah selesai, kita jalan lagi, dan di ujung jalan kayak ada street performance lagi. Kita berhenti deh disana, ngeliat bentar mas-mas berbadan six pack nari-nari gitu hahhahaa ahayy. Terus lanjut lagi ke Sci-Fi City, disana kita masuk ke wahana Transformers. Jujur, kita gak tau ini wahana apa, kita asal masuk aja -_-. Dan ternyata antrenya panjaaaaaaang banget, kita antre hampir setengah jam bzzzzz.
Wahana Transformers

Pas lagi antre, dekorasinya bagus banget!
 Setelah deket ke wahana, kita baru sadar kalo itu semacam naik mobil yang di puter-puter, soalnya ada peringatan kalo orang yang gampang pusing sama mual di larang naik bzzzzz. Sampai di depan, kita disuruh pake kacamata 4D terus naik ke mobil, pertama-tama sih gak serem, ceritanya kita suruh ngebantuin si Bumble Bee dan temen-temennya buat perang ngelawan robot-robot gitu. Terus lama-lama mobilnya semakin serem muter-muternya, dari muter, maju ngebut, balik mundur, aaaargghhhh pokoknya bikin deg-deg serrrrr! Di tambah itu 4D, jadi kita kayak bener-bener ngerasain perang lawan robot-robot ini. Keren banget sih, tapi aku teriak-teriak sampe tenggorokan sakit bzzzzz rasanya pengen udahan saking takutnya hahhahahha.
Turun dari wahana kita langsung mual ahahhaha di tambah kita belom makan siang, jadilah kita nongkrong di waiting room buat isi air minum sama duduk-duduk bentar.
Abis itu kita memutuskan buat makan siang, setelah baca-baca peta, makanan yang paling bener ada di resto di wahana Transformers ini, aku lupa nama cafenya apa. Jadilah kita masuk ke resto terus beli Olive fried rice, Ayam goreng, sama Udang goreng terus minumnya coke dan kita bertiga cuma bayar 4.10SGD buat tiga orang soalnya udah pake voucher makan sebesar 30SGD hohohoho.
Setelah makan, kita lanjut jalan lagi ke Ancient Egypt. Arsitektur disini emang bener-bener keren, jadi kita ngerasain kayak di Mesir, ada piramidnya juga terus ada spinx sama patung-patung yang super gede.
Di depan patung gak tau namanya hoho

Ahhhh they're soooo big

Eksis pake tongsis ahayyy

Nah di Ancient Egypt ini wahananya ada dua, yaitu roller coaster sama naik jeep gitu. Karna aku sama Tita takut naik roaler coaster kita memutuskan buat naik jeep aja, eh si Apen ikut-ikut hohoho. Antre naik jeep ini juga lumayan panjang. Wahana jeep ini ntar kita naik jeep terus ngelewatin daerah di Mesir gitu terus ntar ketemu hewan kayak ular cobra, macan, buaya, tapi mereka bisa gerak-gerak terus ada suaranya gitu hohoho
Di dalem jeep, tetep pake tongsis ahayy
Lanjut ke zona selanjutnya yaitu Far Far Away. Masuk kesini langsung ngeliat kastil kayak di buku dongeng gitu hohohoho. Langsung foto-foto dulu ahayyy
Di depan Castile Far Far Away
Di zona Far Far Away ini ada wahana Shrek 4D sama Donkey Live Show. Kita smangat banget masuk ke Shrek 4D soalnya katanya bagus banget.
Ini wahana keren banget!
Pas masuk, antrenya hampir mirip sama Jeep, disini kita harus pake kacamata 4D terus kita di kumpulin gitu di suatu ruangan dalem kastil. Terus disana ada mbak-mbak gitu yang cerita terus ada Pinokio sama si cermin ajaib sama ada babi terus yang jahat di film Shrek tapi aku lupa namanya. Pokoknya inti ceritanya si jahat yang di film Shrek ini nyulik si Viona (istri Shrek) terus si Shrek sama Donkey nyelametin gitu. Abis dari ruangan kastil ini, kita di suruh masuk ke suatu ruangan yang ternyata kayak bioskop gitu. Disini cerita tadi berlanjut. Ceritanya seru banget, soalnya kita kayak bener-bener ngerasain kayak yang di film itu, dari naik kuda, jatoh, sampe kena cipratan donkey yang bersin ahhahahah. Lagi-lagi bikin melongo!
Lanjut ke wahana selanjutnya yaitu Donkey Live Show, ini adalah wahana paling bodo yang aku masukin, berasa kayak anak tk lagi belajar nyanyi. Pokoknya ya gitu deh, gak jelas -_- Cuma nyanyi-nyanyi terus yaudah kita di suruh nyanyi-nyanyi gitu -_-
Pas mau lanjut ke zona selanjutnya, si Apen mau naik roller coaster di Far Far Away, karna aku sama Tita takut, yaudah kita nunggu dia di zona Madagascar. Eh pas liat jadwal street entertainment buat Sesame Street, sebenernya aku takut, tapi daripada nungguin sendirian mendingan aku ikut Tita huhuhu. Yaudah kita berdua langsung jalan ke zona NewYork. Sampe disana ternyata belom mulai, langsung deh kita ngedeprok di pinggir jalan buat nungguin Sesame Streetnya.
Monster menakutkan sedang beraksi 1

Monster menakutkan sedang beraksi 2

Berfoto dengan 2 monster sekaligus
Abis foto kita langsung cabut lagi ke zona Madagascar buat ketemu Apen. Ternyata Apen abis naik wahana di Madagascar, yaudah si Apen nungguin aku sama Tita buat naik, aku lupa namanya apa, pokoknya kita naik perahu gitu, terus ntar ada hewan-hewan di film Madagascar berubah jadi jahat gitu, bagus bangeeeet! Terus pas terakhirnya ada kayak air terjun yang kita harus lewatin, aku sempet deg-degan banget soalnya gak bawa baju ganti, eh ternyata pas lewat airnya langsung berhenti. Pokoknya kereeeeen!
Di atas perahu wahana Madagascar ahay
Sebenernya ada satu zona lagi yang belom kita datengin, yaitu zona The Lost World. Kita gak kesana gara-gara males basah, soalnya itu wahananya basah-basahan gitu. Kita langsung keluar buat ngeliat di toko souvenir dan nemuin satu kaos buatan Indonesia seharga 29.90SGD, oh men!
Oh men!!!!!
Karna udah hampir jam 6, kita memutuskan untuk keluar dari USS, hampir seharian dan worth it banget! Semua wahana pasti bikin kita melongo dan bilang WOW!. Pas keluar, kita ketemu sama monster Kungfu Panda sama Frankenstein, foto bareng lagi deh huhuhuhu
Monster KungFu Panda

Frankenstein
Abis dari USS, kita ngaso-ngaso sambil baca peta di depan toko permen Candylicious. Di depan toko permen ini ada pohon permen yang terkenal banget, lagi-lagi gak afdol kalo ke Singapur gak foto disini ahayyyy
With the famous Candy Tree
Setelah puas leyeh-leyeh, keburu-buru lah kita cari jalan buat ke venue Song of The Sea, soalnya di petanya gak jelas banget huhuhuhu. Setelah kita tanya-tanya, kita harus naik monorail yang letaknya di belakang USS terus turun di stasiun terakhir, aku lupa nama stasiunnya apa tapi yang jelas naik monorail ini gratis tis!!
Dari atas stasiun udah keliatan nih venuenya, pas senja gitu, gak mendung, gak ujan, cerah, pokoknya cucok deh! Ahayyy. Setelah turun, kita cari ticketing office buat nuker voucher ke tiket fisik. Kita juga beli tiket SOS ini di mba Darling, seharga 12SGD dari harga asli 15SGD! Asiiiikkkk, terus antre deh kita buat masuk ke venue.
3 Tiket Song of the Sea
Setelah masuk ke venue, kita cari tempat yang paling strategis, yaitu di tengah. Nah ternyata di samping kita tuh orang Bandung, depan kita juga, terus di belakang kita orang cina Surabaya -_- Pertunjukan Song of the Sea ini dimulai jam 19.40. Tapi biar dapet tempat duduk yang strategis, dateng setengah jam sebelum pertunjukan mulai ya!
Setengah jam sebelum pertunjukan SOS
Song of the Sea ini adalah pertunjukan cahaya, sama air terus ada musik-musiknya, terus ada ceritanya gitu, ada orang-orang yang maen juga. Pas awal-awal pertunjukan, pemainnya nyanyiin lagu daerah dari Malaysia, India sama Cina. Ceritanya ada seorang laki-laki namanya Li, dia tu pertamanya pendiem gitu, padahal temen-temennya pada nyanyi-nyanyi. Terus pas dia nyanyi, tiba-tiba muncul sosok di laut, namanya Princess Amy. Terus Princess Amy tiba-tiba ilang, nah si Li ini dapet ilham dari ikan namanya Oscar, kalo buat ketemu si Princess Amy, halangannya banyak banget, dan dia harus nyanyi terus buat ketemu sama si Princess Amy ini lagi. Setengah jam pertunjukan ini berhasil bikin aku melongo lagi karena saking kerennya, bener-bener super duper kereeeeeeeeeeeeeennnnnnnn!!!!!!!!!! Apalagi pas endingnya ada kembang api gitu, pokoknya what a cool show!
WOW!

WOWW!

WOWWW!
Setelah SOS selesai, kita berniat buat makan malem, dan yang paling jelas disitu cuman McD. Masuklah kita ke McD dan aku pesen double cheese burger seharga 5.80SGD, hohoho yang penting super kenyang!
Beres makan kita langsung buru-buru ke monorail buat balik lagi ke Sentosa, soalnya kita mau liat pertunjukan Crane Dance. Pertunjukan ini hampir mirip-mirip sama SOS tapi tokoh utamanya angsa gitu. Pas kita udah lari-lari, eh kita di cegat sama mbak-mbak dan di bilangin kalo malem itu gak ada pertunjukan Crane Dance, soalnya si angsa alias alat beratnya baru ada maintenance. Yaaaahhh sedih banget deh. Tapi gak papa lah, kita tetep jalan ke beachwalk buat nyantai-nyantai aja sambil tiduran di pinggir pantai. Rasanya ayem banget, angin sepoi-sepoi, langitnya juga cerah, lampu-lampu dari gedung pencakar langit. Pokoknya di pinggir pantai ini adalah tempat paling berkesan selama aku di Singapur hohoho
How great is our Lord! Praise God!
Di pinggir pantai aku juga telfonan sama ibku sama babe, cuma bentar sih tapi seengaknya mengobati rasa kangenku hohoho. Sekitar jam setengah 10an gitu kita cabut pulang hostel. Dari pantai kita balik lagi ke belakang USS terus naik monorail sampe ke Vivo City, nah dari Vivo City kita turun ke lantai paling bawah buat ke MRT HarbourFront. Di MRT ini kita top up EZ-Link kita sebesar 10SGD biar besok bisa di pake jalan-jalan lagi hohoho. Lanjutlah kita naek kereta yang warna ungu (North East Line) yang ke arah Punggol, terus turun di stasiun MRT Clarke Quay langsung jalan ke hostel.
Nyampe hostel aku langsung skype-an sama orang rumah lagi, dan orang rumah bilang kalo bandara Adisucipto di tutup sampe hari minggu. Detik itu pun aku sama temen-temen masih belom sadar awal penderitaan kita -_-. Abis itu aku mandi terus packing soalnya besok aku sama temen-temen mau pindah hostel, langsung lanjut itung-itung pengeluaran hari itu terus bobok. Ahhh thanks God for the opportunity that You gave to us.

To be continued....
Just keep in touch guys! xoxo