Jumat, 28 Februari 2014

Travelling ke Singapura 13-19 Februari 2014 (Part 3)

Hello Blogger!
Another sambungan dari part sebelumnya, yuuk mari di simak hihihi

Hari ketiga, Sabtu 15 Februari 2014.
Ini hari ketiga kita di Singapur, aaaaa cepet banget hari berlalu rasanya baru aja nyampe. Hari ini kita sengaja bangun siang, soalnya jam 12 siang kita mau check out dari Hostel City Backpacker. Aku bangun sekitar jam 9 an lebih, dan kondisi kamar lagi-lagi masih sepi. Emang ni orang-orang sekamarku malesan banget bzzzzz. Abis bangun, langsung capcus mandi terus mainan hp sampe orang-orang di kamar pada bangun. Jam setengah 11 an gitu, tetangga kamarku alias orang-orang Thailand itu udah pada siap-siap mau jalan-jalan. Aku nungguin sampe mereka pergi terus baru packing. Abis packing, kita bertiga turun buat bikin sarapan sama internetan bentar. Oh iya, di common room hostelku ada marmut gede banget kayak punyanya si Novi hiiiiiii serem bikin geli gitu. Kita nongkrong di common room sampe jam setengah 12an, terus balik lagi ke atas buat ambil koper terus turun lagi. Waktu itu resepsionisnya orang India gitu, dia lagi nonton film India pas kita mau check out. Langsung aja kita bilang kalo mau check out terus balikin kunci terus foto-foto bentar di depan hostel City Backpacker hohohoho
Aku di depan hostel City Backpackers
Arinatal di depan hostel City Backpackers

Pratita di depan hostel City Backpackers
Langsung deh kita cuss jalan ke MRT Clarke Quay, terus naik MRT warna ungu (North East Line) yang ke arah HarbourFront terus turun di stasiun Outram Park. Disini kita ganti MRT  warna ijo (East West Line) yang ke arah Changi Airport terus turun di  stasiun Lavender. Stasiun ini ada di bawah hotel gitu, terus kita naik ke jalan raya. Lagi-lagi bingung cari jalan ke hostel yang baru huhuhuhu. Kita duduk-duduk bentar buat baca peta. Setelah yakin sama peta, kita jalan deh ke arah belakang hotel gitu, terus lurus 2 blok, di situlah ketemu jalan King Geoge's Avenue horaaayyy!!! Nah pas di perempatan gitu kita berniat duduk-duduk di kursi taman yang ada di situ, soalnya masih jam 1 an siang, kita rencana check in jam 2 siang. Jadilah kita duduk-duduk disana. Pas lagi nyantai, aku liat PMnya temen kampusku kalo bandara Adisucipto batal buka tanggal 16 dan baru buka tanggal 17. Disitulah kita mulai panik *sigh*. Aku langsung bbm pacarku tercinta, aku minta tolong dia buat telponin Tigerair di Indo. Aku juga minta tolong sama masku buat nelponin. Abis itu si pacar ngabarin kalo ternyata Tigerair gak ngebatalin flight buat tanggal 17, dan buat mastiin kita harus telpon lagi besoknya. Nah agak tenang ni.

Setelah liat jam, ternyata uda jam 2 kurang, kita langsung jalan. Hostel kita dari taman tadi deket banget, tinggal nyebrang jalan aja hohoho. Langsung keliatan itu Hostel Traveller @SG dari tulisannya warna kuning hohohoho. Kita naik ke lantai atas, kayaknya lantai 3 -__-. Pas buka pintu, si resepsionisnya ramah banget. Nanyain kabar, dari mana, eh sampe-sampe dia tau kalo gunung Kelud meletus dan nanyain kok kita bisa berangkat kesini pas gunung Meletus hohohoho. Setelah nunjukin voucher hostel kita, terus ngasih paspor, sama kasih deposit sebesar 20SGD buat 2 kunci pintu sama loker. Tapi tenang, ntar pas kita check out duitnya 20SGD di balikin kok hohohoho.
Terus dia ngejelasin peraturan di hostel terus nganter kita ke kamar dan ngangkatin koperku, hohohoho baik banget ni masnya! Sampe lantai 4 dia kasih tau loker, terus rak sepatu harus urut sesuai nomer kamar, kamar mandi terus kasih tau kamarnya. Aaaaahhh akhirnya sampailah kita di kamar. Di hostel ini kita pesen kamar yang ber6, pas kita masuk ada mas-mas gitu lagi mainan laptop dan aku menduga kalo dia orang Vietnam. Kita cuekin aja tu masnya, terus kita nyalain AC terus langsung leyeh-leyeh di tempat tidur. Lagi-lagi aku dapet tempat tidur atas hohoho tapi gapapa lah. Kita tidur siang sampe jam setengah 6, soalnya kita rencana mau ke Bugis Street.
Pas setengah 6 kita siap-siap buat jalan ke Bugis. Bugis ini deket banget dari Lavender, cuma satu stasiun, tapi kita males buat jalan jadi kita memutuskan buat naik MRT aja yang adem hohohoho. Di sepanjang jala ke MRT, banyak banget bunga-bunga warna kuning yang jatuh. Dan i think it's beautiful to take photo with this kind of flower. hihihi
Kaki buluk :(

Kita jalan ke MRT Lavender terus naik MRT warna ijo (East West Line) yang ke arah Joo Koon, terus turun di stasiun Bugis. Stasiun ini ada di bawah mall Bugis Junction, pas kita naik ada kayak semacam kios-kios gitu di dalem jalan mall. Kita liat-liat, ternyata harganya mahal-mahal boook! Padahal sekelas kios gitu -_-
Kaya gini doang 30SGD, ohmygod!
Terus kita masuk ke store-store di Bugis Juction, ke Apple, terus ke Samsung, ke Giordano, ke TheBodyShop. Oh iya, TheBodyShop disini lebih banyak jenisnya dan lebih murah juga ahayyyy! Tapi aku mau beli mikir-mikir juga, soalnya membercard LYB gak bisa di pake di luar negri. Ya sama aja dong aku beli tapi gak dapet poin huhuhuhu sayang banget.
Setelah muter-muter di Bugis Juction, kita nyari jalan buat ke Bugis Street Market, dan ternyata cuma nyebrang jalan aja hohohoho.
Di belakang aku itu Bugis Street Market

Lagi foto ni orang ngeganggun ajeeeeee
Sampe di pintu masuk Bugis Street Market, ada yang jualan jus 1SGD aja dan rasanya macem-macem. Kita langsung beli deh, aku beli rasa Cherry-Apple segeeerrr bangeeeet, si Tita beli es Milo dan katanya rasanya beda dari yang di jual di Indo, terus Apen beli rasa Grape. Terus kita masuk ke dalem pasar itu, eh jangan salah, pasar ini beda banget sama di Indo, soalnya bersih banget, terus yang jualan gak maksa kayak di pasar-pasar tradisional, terus pasar ini juga berAC jadi no panas-panas hohohoho. Di sana banyak di jual kaos Singapore 10SGD dapet 4 buah, terus gantungan kunci 10SGD dapet 24 biji. Ada juga sih coklat-coklat gitu, tapi kita gak beli soalnya katanya murahan di Mustafa Centre. Oh iya, di ujung pasar ini banyak yang jual duren, buat pencinta duren pasti seneng banget soalnya emang murah banget sih. Tapi buat aku, lumayan bikin pusiiiing arrrggghhhhh kenapa di Singapur masih aja ada tu buah huhuhuhu
Eh iya, Bugis Street Market ini ternyata ada 3 lantai, kita bertiga nyari jalan buat naik ke atas. Dan ternyata isinya cuma baju-baju ala ala Korea sama Thailand gitu. Buat yang suka belanja baju, disini juga oke, harganya juga bersahabat. Dress gitu cuma 10SGD udah bagus hohoho tapi aku males beli, mending buat beli lainnya aja hohohoho.
Setelah puas muter-muter di Bugis, tiba-tiba terlintas lah pemikiran buat ke Orchard road, padahal lumayan jauh dari Bugis dan waktu itu udah jam setengah 9an. Yaudah deh kita nekat aja hakhakhakhak
Kita langsung buru-buru jalan ke MRT Bugis terus naik MRT ijo (East West Line) ke arah Joo Koon terus turun di stasiun City Hall. Disini kita ganti MRT warna merah (North South Line) yang ke arah Jurong East terus turun di stasiun Orchard. Stasiunnya ada di bawah mall ION, mall surga belanja para hedonis dan fashionista hohohohoho. Kita sempet muter-muterin mallnya terus cari jalan keluar, nah pas sampe luar kita gak sadar bisa sampe di seberang Orchard. Duuuuhhh, bodoh banget -_-. Kita balik lagi buat ke Orchard, pas jalan aku liat ada lambang BNI di situ, bersorak sorai lah aku dalam hati hohohohoho. Lanjut jalan lagi, masuk ke dalem mall ION lagi terus baru deh ke luar ke jalan yang bener, the famous Orchard Road hahahahhaa. Foto-foto dulu di depan lambang mall IONnya.
With the pinky man
Terus kita nyariin yang jualan es krim potong uncle, dan ternyata ada di depan mall persis, tepatnya depan Wisma Atria. Ada nenek-nenek sama uncle jualan es terus banyak yang antre beli di situ. Langsung aku sama Tita ikut antre, dan ternyata yang beli disitu orang Indo semua, kedengeran dari mereka ngobrolnya. Bahkan ada orang Jawa! Jadi dia di belakangku gitu, terus dia teriak manggil temennya gini, "Jo, meh nganggo roti tawar po sempe?" yang artinya, "Jo, mau pake roti tawar apa wafer". Hahahhaa langsung ketawa lah aku gara-gara dia nyebut wafer dengan kata sempe hahahhahaha.
Es krim potong uncle ini pake es krim Walls, terus di kasih roti tawar apa wafer gitu. Harganya 1SGD aja, hohohohoho. Aku sama Tita beli yang rasa Vanila Cookies, dan ternyata rasanya enak bangeeeet! Beda banget sama yang di jual di mall Galeria Jogja ._.
The famous ice cream uncle
Setelah puas duduk-duduk sambil mamam es krim, kita bertiga memutuskan buat balik hostel. Masuk lagi ke mall terus naik MRT warna merah (North South Line) yang ke arah Marina Bay, terus turun di stasiun City Hall. Ganti MRT warna ijo (East West Line) yang ke arah Changi Airport/Pasir Ris terus turun di stasiun Lavender. Langsung lanjut jalan ke hostel.
Sampe hostel, kita tiduran sambil online, nah awal cerita menyedihkan di mulai huhuhuhu. Kita baca announcement dari Tigerair kalo flight ke Jogja tanggal 16-17 di batalkan gara-gara bandara AdiSucipto belom buka. Di situ kita panik banget kan, akhirnya kita memutuskan besok pagi-pagi ke Changi Airport buat cari kejelasan. Gak lupa berdoa biar semua di mudahkan sama Tuhan. Walopun pikiran sedang berkecamuk, tapi perut meronta meminta makan. Akhirnya kita turun buat bikin mi sama bikin kopi terus mikir lagi jalan buat besok. Ahhh tiring day but another great day to thank to God!

To be continued.
Keep in touch buat posting selanjutnya guys!